Sabtu, 20 April 2013

Aku Beruntung

Hai bloggy,udah berapa lama nih ga posting ? hehe.maklum deh ya gw lg sibuk memperjuangkan masa depan nih alias persiapan UN.hmm langsung aja yah.gw punya cerita yang menurut gw itu adalah pembelajaran gw dan mungkin itu adalah kekuasaan yang allah tunjukan kepada gw.
Cerita pertama,berawal dari saat pulang sekolah.kadang kalo gw ga dijemput mamah,gw pulang sendiri.dan dari sekolah menuju rumah gw harus naik kendaraan umum atau biasa dengan sebutan angkot.dan dari angkot itu gw harus jalan lagi.dan saat jalan,biasanya di pinggir jalan itu sepi,cuma lalu lalang org yg naik kendaraan.tp sampe suatu hari,gw liat seorang bapak separuh baya dengan pakaian yang lusuh tapi rapih,dan muka yg terlihat lelah.dia duduk beralaskan sepasang sendalnya.saking seringnya gw liat bapak itu,gw sampe hafal warna topi yg suka dipake bapak itu.warna hitam.gw pikir bapak itu hanya sesekali nongkrong disitu,krn awalnya gw takut sm bapak itu.sampe akhirnya untuk kedua kalinya dan ketiga kalinya gw ngeliat dia.bahkan saat hujan pun bapak itu sedang duduk sambil berteduh dipinggir jalan itu.padahal,teduhan itu gabisa ngelindungi seluruh badannya.dan entah untuk yg keberapa kalinya gw ketemu dia,tiba-tiba gw inget ayah gw.dan hati gw pun berbicara "ya allah,mungkin umur dia dan ayah ga beda jauh" dan saat itu juga lah gw berpikir kalo bapak itu sengaja diperlihatkan kepada allah ke gw.jujur saat itu emg saat gw paling cape,gw harus les,TO dan TO dan saat itu gw merasa capek dan ga sanggup buat ngejalanin semuanya lagi.dan saat lihat muka bapak itu,dan saat bertatapan dengan matanya,gw liat tatapan kosong,tatapan tanpa semangat.dan saat itu gw langsung ngomong dalam hati "ya allah bagaimana dengan anaknya? bagaimana kalau itu ayahku? bagaimana keadaannya saat ayahku sudah tua? aku adalah anak satu-satunya.malu rasanya pada ayah kalo hasil jeripayah dia cuma aku sia-siakan dengan sikapku yg mengeluh.apa gunanya aku les mahal-mahal kalo ayahku akan seperti dia?" dan entah kenapa gw kembali semangat.gw bertekad,gw bakal berusaha sekuat tenaga,gw bakal berusaha belajar mati-matian demi masa depan ayah dan mamah.dan disini gw bersyukur banget banget krn mungkin allah perlihatkan gw dengan bapak itu karna suatu alasan.dan alasan itu adalah supaya gw berpikir dan melakukan lebih baik lagi.dan satu hal lagi hal ini bikin gw mengucapkan "aku beruntung" yah gw beruntung krn gw ga mengalami apa yg dialami sama anak dr bapak itu yg udah mentelatari ayahnya.gw beruntung dan bersyukur karna allah udah kasih liat bagaimana hasilnya kalo gw putus asa.
Cerita yang kedua,cerita ini adalah cerita yang sama ky cerita yg pertama.bedanya,tokoh di cerita ini adalah seorang wanita.berawal dr rumah gw yang terletak didalam gang.dan saat lewat ujung gang rumah gw sekitar jam 9 maleman,gw liat ibu-ibu.dengan buntelan plastik yg entah apa isinya.dan yah sama ky bapak tadi,gw pikir dia cuma sekedar duduk sesekali didepan toko ujung gang rumah gw.tp ternyata hampir setiap malam ibu itu ada di depan toko ujung gang rumah gw.bahkan diapun tidur disitu.tp saat itu yg gw pikir cuma "ya allah ibu itu apa ga dingin ya?" bayangin,ibu itu cuma pake celana pendek atau rok pendek.itu pakaian yg hampir gw liat terus kalo ketemu di ujung gang.dan akhirnya gw sadar "ya allah dia ibu-ibu.aku kan masih punya mamah.apa ini adalah tanda yg ka perlihatkan lagi kepadaku?" sejak sadar,aku selalu mikirin hal yg sama seperti cerita bapak itu.gw mikir bagaimana kalo mamah gw yg kaya gitu saat tuanya,bagaimana kalo aku gagal sebagai anak satu-satunya,bagaimana kalo nanti mamah yg aku terlantarkan? dan bagaimana kalau aku yg jadi ibu-ibu itu saat tua nanti? ya allah naudzubillahhiminzalik.dan disini gw tambah yakin kalo allah memperlihatkan bapak dan ibu itu karena alasan.yg seakan-akan allah berkata "inilah mereka,hasil dari pengabaian anak-anak dan keluarga mereka.dan ini lah hasil yang akan kau dapat kalau engkau mentelantarkan bapak atau ibumu.dan hasil yg kau dapat kalau kamu putus asa".dan sekali lagi disini gw mengucap "Aku Beruntung" iya gw beruntung karna allah udah memperlihatkan ini semua dan membuat gw bersyukur atas apa yg allah kasih ke gw.dan juga membuat gw semakin berusaha buat melakukan yg terbaik demi masa depan mamah dan ayah.
Oh iya,cerita itu sama sekali ga gw buat-buat loh.cerita dr bapak dan ibu itu emg gw liat sendiri,bahkan sampe sebelom gw nulis postingan ini pun gw masih liat ibu itu didepan toko ujung gang rumah gw.tp kalo bapak itu 2 hari yg lalu gw masih liat dida ditempat biasa.nah2 cerita itu adalah cerita yg berharga banget buat gw.mungkin kalo gw ga pernah liat bapak dan ibu itu,sampe sekarang gw udah nyerah sama keadaan.dan sekarang dihati gw cuma 1.harus SUKSES.Sukses tp tetap pada jalan yg allah kehendaki.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar